Solusi Internet Download Manager (IDM) yang Berhenti di 99%

Bagi agan-agan yang suka download file dari internet yang berkapasitas besar terkadang terjadi sesuatu yang amat menyebalkan yaitu file yang sedang didownload berhenti di 99%. Kejadian ini amat mengesalkan karena sudah menunggu lama tetapi file tersebut tidak jadi karena kurang hanya beberapa bytes saja. Walaupun server yang menyediakan file tersebut mendukung fasilitas resume download tetapi Transfer Rate di IDM masih 0 Bytes/sec, berikut cara mengakali hal tersebut. contoh file download yang berhenti di 99%
Spoiler for contoh:
Kemudian ke folder dimana IDM menyimpan bagian yang belum jadi tersebut. Windows XP (C:\Documents and Settings\User\Application Data\IDM\DwnlData\User) Windows 7 (C:\Users\Admin\AppData\Roaming\IDM\DwnlData\Admin) Note : Ganti yang tulisan yang berwarna merah dengan nama user. Spoiler for folder IDM:
Copy file tersebut ke folder lain, banyaknya file yang ada tergantung dari setting koneksi IDM anda, ada yang menggunakan 1,2,4,8 dan 16. Spoiler for copy:
Kemudian ingat ekstensi file yang agan download tersebut
Spoiler for ekstensi:
Kemudian ganti ekstensi file tersebut menjadi .rmvb.001, .rmvb.002 dan seterusnya. Dimana rmvb merupakan ekstensi asli dan 001 merupakan ekstensi file FFSJ yang digunakan untuk menggabungkannya. Spoiler for ganti ekstensi:
Kemudian download FFSJ dan di tab Joining, Browse file tersebut dan klik Join untuk menggabungkannya. Spoiler for FFSJ:
Dan inilah hasil penggabungan file tersebut.
Spoiler for hasil penggabungan:
Ketika ane membukanya dengan Media Player Classic, file tersebut bisa diputar tetapi durasi film tersebut menjadi kacau. Spoiler for error:

Walau error yang penting file tersebut bisa diputar sampai habis walau error ketika menggeser slider film. Mungkin karena file tersebut belum selesai. Untuk mengakalinya, tinggal convert file tersebut ke format lain.
Kejadian IDM yang berhenti mendownload di 99% tersebut sering banget ane temuin belakangan malah yang paling kesel berhenti download di tengah sekitar 50-80% kalo udah kayak gitu trik ini gak mempan diterapin. Inet ane pake sulastri……kayaknya sulastri lagi maintenance atau sedang menyempurnakan sistemnya gara gara bandwithnya bisa dijebol??? Ada yang sering ngalamin kayak ane ??!!!

Source : heru-wahyuno.blogspot.com
Theo

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s