Konsumsi Indonesia Rp 10 Triliun per Hari

VIVAnews – Konsumsi menjadi sumber utama pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karena itu, kendati dalam kondisi krisis, ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh di atas 6 persen.

“Bayangkan, sektor konsumsi di Indonesia mencapai Rp 10 triliun per hari,” ujar Kepala Riset Recapital Securities, Poltak Hotradero di Jakarta, Selasa, 18 November 2008.

Karena itu, dia tidak heran dengan pertumbuhan sejumlah sektor yang cukup tinggi. Misalnya, sektor telekomunikasi dan transportasi tetap tumbuh dua digit. Perkembangan ini justru bagus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Badan Pusat Statistik, Senin, 17 November mengumumkan pertumbuhan ekonomi triwulan ketiga tahun ini mencapai 6,1 persen dibandingkan tahun lalu. Pertumbuhan tertinggi berasal dari sektor komunikasi dan angkutan sebesar 17,1 persen.

Dari sisi penggunaannya, sumber pertumbuhan berasal dari konsumsi rumah tangga, konsumsi pemerintah, ekspor dan investasi. Konsumsi pemerintah mengalami pertumbuhan paling tinggi, hingga 16,9 persen dibandingkan tahun lalu. • VIVAnews

Sungguh angka yang luar biasa,bahwa konsumsi Indonesia Rp 10 triliun per hari.apa ini menandakan bahwa kecenderungan perilaku konsumtif di sebagian masyarakat kita.pertumbuhan ekonomi aja ditopang ama konsumsi

Apakah Konsumtif Berbahaya?

Apakah benar bahwa orang Indonesia itu konsumtif daripada produktif? Theo

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s